Warna Marta Warna Kamu Juga: Cerpen Tarang Taruhan

Rabu, 13 Juli 2011

Cerpen Tarang Taruhan


Ini cerpen Gwe yang baru nieh...
Peran utama itu:
1.  Toman
2.  Dwi
3  Selvi


cekidot..
--------




Siang itu tepat di kantin Bintang Timur..
“Wi..Wi..Tunngu..!!!!! ,’ Ku Cengkram tanganNya yang  segera akan meninggalkanKu
“Plis ….Mau ya jadi cewek ku!!!!
“Ok,,Tapi dengan syarat, takklukkan dulu cewek yang satu itu, baru nanti aku jadikan Kau sebagai cowokKu,, Gimana???
“Hah .. . … Dia  Wi…………………….?????????? ‘,Aku hanya bisa nganga saat kata – kata itu keluar dari mulutNya,
“Ya uda , kalo gak mau
“Ntar dulu Wi, Kau ga salah ngasih Syarat nieh???
“Ea…Aku kasih waktu 1 bulan un tuk nakklukin Dia, kalau sampai gagal saat tu juga jangan dekatin Aku lagi..
“Artinya..
“Ya, Artinya kita ga bisa jadian.. .. udah dulu yah mau kekelas nih,,
“e……….e……..Tunggu wi, Kalau Cuma Dia mah gampang…
Dia tersenyum saat kata tersebut keluar dari mulutKu, yah memang hanya kata itu yang bisa kukeluarkan, tidak ada pilihan, dan seketika itu juga Dwi membalikkan badannya dan pergi menjauhi badanku.
                Ku Pandangi cewek yang ditunjukkan Dwi tadi,,Dan dengan hanya melihatnya saja ingin rasanya aku muntah, jijik, geli. Dial ah Selvi Zalukhu yang kerap dipanggil dengan kata CULUN
Munkin ini ujian untukku, pasalnya hanya aku yang diberi syarat saat aku nembak Dwi, sedangkan cowok lain tak diberi kesermpatan.

*****
                Kriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiing..Kriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiing……………
                Ku hentekkan selimutKu untuk menghentikan Mahkluk yang berteriak tersebut, dengan berat ku masuki  kamar mandi untuk memuali segala  aktifitas yang ku rangkai semalaman.
07.15 Aku pun bergegas mengambil tasku yang ada di kamar.
Setibaya disekolah Aku tak melihat Batang hidunh si Cupu itu, ntah ini munkin hari sialku, Seluruh korifor sekolah telah ku lalui. Lalu ku cari dia dikelasNya tapi juga tak kutemui Dia..
“Sial……gumanKu sambil berlari kearah perpustakaan sekolah, tiba-tiba
GUBBAAAKKK
“Aduh………..Sori – sori,, Sambil membereskan buku-buku yang berjatuhan tanpa memperhatikan siapa orang yang ku tabrak barusan..
“nieh orang jalan pake apa sieh……..????”
Seketi itu juga KuLiat dia,,, waw aku salah ternyara hari ini hari yang nggak buruk amat,.. yang ku cari ada di depan mataku..
“Sori –sori aku gak sengaja.,,Ku lihat raut muka si cupu dengan tampang ga da respon
“Ga pa2 ko..
“Benar ga papa???
“Ia…,’ dia langsung pergi
Dan saat itu juga aku sudah memulai PermainanKu.. & aku takkan menyerah sampai aku mendapatkannya.

****
                Sepulang sekolah Aku sudah berada si depan gerbang sekolah. Saat kuliat nanti aku pura – pura menabrak dia lagi, dan panjang umur dia dan kawan- kawanNya berjalan kearahku .
                Brak
                “E..maaf, kamu yang tadi ya??? Tanyaku pura-pura.
                “Eh… emang
                “Aku ga sengaja menabrak kamu, sebagai tanda minta maafku akku akan mengantarMu pulang boleh ya??? ,’ rayuKU.
                “Ga….ga usah , makasih
                “Jangan bilang tidak, walau gimanapun aku sudah bersalah sama kamu, pintaKu agak memaksa.
                Dan Diapun mau aku antar.
                Setelah sampai dirumahNya Dia Sempat ngajak Aku Masuk kerumahNya , Dan Siapa Yang Mau menolak itu memang yang ku mau, dengan sedikit malu-malu juga sieh…
Saat dirumahNya, Kami sempat ngobrol banyak sampai ga terasa kalau udah Hampir sore, dan Aku merasa Obrolan Kami itu Nyambung juga.
****
Kini Jam 06.30 Pagi Aku udah standby di depan rumah Selvi, siap mengantarnya berangkat ke Sekolah, Awalnya Dia ga mau, Namun berbagai Jurus Aku LuncurKan  untuk mengambil hatinya , dan Akhirnya dia pun Mau.

***
                1 hari….
                5 hari….
                1 minggu
                Hampir Setiap Hari AKu mengantar dan Menjemputnya keSekolah  dan setiap hari juga aku menemaninya dirumah diWaktu senggangku, sampai-sampai Aku juga Akrab dengan Orang TuaNya Jadi kalau Aku Pergi KerumahNya, orang Tuanya Sudah mengijinkan ,
Itu Ku lakukan sudah hamper 24Hari Hampir 3 Minggu lebih,,
Aku juga menemaninya Keperpustakaan saat Istirahat  dan menemaninya saat membeli buku di toko buku.
                Setelah selesai dari toko buku,  kami sempat singgah di Restaurant terdekat sekalian makan siang. Sambil menunggu makanan, kami ngobrol – ngobrol sebentar, dan yang kurasakan saat ini semua tentang yang aku ceritakan baik yang dia ceritakan  banyak persamaan yang aku suka  dan dia juga suka. Contohnya music, olahraga, politik, kejuaraan, bahkan yang menurutku yang jarang disukai wanita ternyata menarik juga baginya seperti tentang mesin motor, kejuaraan liga bola,, saat kutatap matanya ntah badai apa yang datang menghadangku, aku tiba2 menarik TanganNya sampai membuatnya Bingung. Aku mengajaknya kesuatu tempat.
                “Untuk apa sih kita di tempat ini??? Tanya nya heran.
                “Aku ga bakal ngapa – ngapain kamu ko…

****
                Setelah selesai,
Betapa aku terkejut sekali, ternyata Selvi tampil cantik sekali setelah dipernak-pernik.
Jantung berdetak begitu keras sekali sampai- sampai aku salting didepan dia.
“gimana??
“cantik ko sel,
“masa sih, aku ga biasa seperti, rasanya agak risih,
“tenang aja ko, ga papa ntar juga biasa.
 ***



                Keesokan Harinya….
                “Tambah dekat aja ma selvi ya..
                “ e.. kamu salah paham , itu tandanya aku sudah bisa menaklukkan dia. Sekarang mana janjiMu.
                “Okey , sekarang kita jadian.
                “yes…yes…yahuuuuuuuuuuuuuiiiiiiiiiiiiiii”, teriakku kegirangan. Aku bisa jadi pacar seorang model terseksi disekolah ini.

****
                Sejak aku pacaran dengan Dwi, aku jadi jarang ketemu dengan selvi..Malah hampir tiap hari waktuku kuhabiskan hanya untuk dwi..
1 minggu
2minggu
Aku merasa ada yang mengganjal dihatiku, aku mulai merasa ada kerinduan terhadap seseorang ,
Apakah aku merindukan Dwi??
Rasanya tida, karena selama ini aku menemaninya seharian.
Atau munkin ……

****
                Ntah angin apa yang datang,  tiba-tiba aku ingin ketemu dengan selvi yang sekian lama tak mendengar kabarnya lagi..aku menemukannya didalam perpustakaan seperti biasa membaca buku yang super duper tebal itu. Aku sedikit gugup saat aku mendekatkan diri denganya, namun aku harus bisa.
                “h..ha.ai selvi, sapa ku gugup.
                “Oh…Hai Toman, lama tidak melihatMu.. Kamu sibuk Les ya??
                “ia…”,
Ternyata Selvi tidak tahu tentang hubungan ku dengan Dwi.
                “mhmmmm….oh ya sekarng kan sabtu, kamu ada waktu ga nanti malam..
                “Untuk???
                “Ada deh, aku ingin mengajakMu kesuatu tempat.
                “ntar malam aku jemput jam berapa??
                “terserah kamu aja deh jemputnya jam berapa, tapi aku ingin secepatnya.
                “okey , nanti jam 7 malam ya..

****
                “Ayo toman , aku ingin kesalon antarin aku dungk..!!
                “maaf dwi tapi aku janji sama bonyok gue.
                “kenapa kamu ga sayang lagi ya ma aku??
                “Bukan begitu Wi, aku terlalu lelah dengan semua ini, aku seperti dianggap bukan pacar sama kamu tapi seorang pembantu tau ga,
                “Kamu ko ngomong gitu sih, emangk apa salahKu.
                “Aku bosan dengan kelakuan kamu, aku sepertinya bukan pacar tapi pembantu yang siap 24 jam anterin kamu kesalon, kebutik, kemol, ke sekolah fasion la, mendengar celoteh tentang fasionMu la,
Sedetikpun Kamu ga pernah Tanya tentang aku,
Bahkan makanan kesukaanKu aja kau ga pernah nanya, cerita keluarga kau ga pernah, bahkan mendengar ceritaku saja kau udah mengeluh, apa ini namanya Cinta???
Ngga khan??”,
                Jadi aku yang disalahkan Nieh, kalu gitu kita putus aja, Masih banyak yang lebih baik ko dari kamu…
                “Okey sekarang aku pulang .
Aku sangat marah sekali, sampai teriakan dwi pun aku ga eprdulikan lagi, ntah apa yang dia katakana tadi bernar atau tida, aku ga perduli lagi.

****
                Sesampainya dirumah Selvi ,kita langsungg menuju ketempat yang dikatakan oleh Selvi.
                Satu, dua jam akhirnya sampai juga ditempat.
                Jauh  juga namun memang benar-benar tempat yang paling indah.
                “Tempat ini Namanya Taman Bintang, karena penuh dengan bintang.
                “Indah sekali.
namun tiba2 wajah selvi jadi sedih .
                “Dulu Ibuku sering sekali mengajakku kesini. Namu sejak kepergian beliau aku jadi jarang kesini.
                “bagaimana dengan AyahMu.
                “Dia sangat Sibuk dengan pekerjaanNya.katanya dengan tetsan air mata, yang membuatKu semakin bingung dengannya.
                “Kamu kenapa menangis?? Aku bisa temani kamu kesini.
Tiba-tiba dia menatapKu dengan tatap yang penuh dengan kesesalan, yang semakin membuatKu bertanya-tanya.
                “tapi terlamabat Toman,,,,,katanya dengan tetesan air matayang mulai membanjiri pelupuk matanya.
                “Kenapa?
                “Aku siap ko kamu ajak , kapan aja…
Tiba- tiba dia memelukku dengan Erat- erat sekali, dan rasanya ini adalah pertemuanKu dengan Dia yang terakhir, buru-buru pikiran itu kutepiskan aku pun membalasnya dengan kehangatan Ku.
                “terimakasih ya…aku senang dapat mengenalMu..
               
****
                Pagi yang Indah…….
                Seperti biasa , untuk kali ini aku ingin menjemput selvi untuk berangkat kesekolah. Tapi dia tidak ada dirumahnya.
                Sesampainya disekolah,  aku mencarinya dimana-mana tapi tak kelihatan juga. Lalu aku menuju kelasnya ,
                “Eh tom , nyari selvi ya???
                “ia.. kau melihatnya??
                “tumben nyari di sekarang , kau ga tau ya??
                “emngk kenpa?
                “nih dia nitip sesuatu nih samaMu,” sambil menyerahkan sebuah bingkisan kepadaku.
Dengan hati- hati sekali aku membuka bingkisan tersebut.
Dia memberiku syal buatanNya dan sepucuk surat. Aku tak sabra untuk membaca surat itu.




Untuk : Toman
Kau mencariku ya?
Maafkan Aku ya….Kita munkin ga ketemu , ga bersama lagi kayak dulu..
Kemaren Aku dapat beasiswa dari sekolah untuk bersekolah di Jepang. Munkin saat kau menerima surat ini aku ga diSini lagi.
Aku adalah orang yang paling bahagia bisa kenalan denganMu, biarpun suasana yang tidak menyenangkan, tapi asal kau tahu sejak kita ngobrol berdua, aku mersaka sesuatu terjadi pada diriku..
Ya aku sayang sama kamu,
Tapi Aku sadar ko, aku hanya bermimpi bisa pacaran dengan kamu, karena kamu sudah ada yang memiliki.
Malah Aku patut berterimaksih banget sama Dwi, karena dia,  Aku bisa kenal dengan kamu,terimakasih sudah membuat kenangan yang indah yang bisa kusimpan dalam hidupku.
Walau Hatiku sakit, Aku hanyalah barang taruhan Mu untuk mendapatkan Dia.
Itu sudah cukup ko.. aku akui kau sudah merebut hatiku. Kau sudah menang..
Udah ya.. selamat bersenang- senang. J
Dari :Selvi.

                Oh…..my God, air mataKu menetes membaca surat ini..
                Baru kali ini aku menangis karena seorang perempuan yang tak terduga.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

:)
wow

PEMUDA HKBP TANGERANG KOTA mengatakan...

Waduch, kok namaku pula..
Tpi mntaps ceritanya (y)

Posting Komentar