Warna Marta Warna Kamu Juga: Si Nobis....

Rabu, 03 Agustus 2011

Si Nobis....

By : Veronika Septri tarigan..







cerita ku....cerita mu...??

Entah angin apa yang buat aku bikin ni kisah....!!
Awal bikinnya sih agak repot, mau mulainya dari mana.! Dan sedikit bingung mau buat pemeran asli apa gag.
udah gitu sebenarnya aku gag tau banget  buat cerpen ato cerita gitu.
dan inilah hasilnya , boleh dibilang Cerita Gue la ya..
:D

sebuah cerita pengalaman dari seorang gadis remaja yang tiba2 pengalaman itu menghantui pikiran dan  ingin menuangkannya secepatnya.....
takut mampet jugaa..
Jadi ini deh yang tercipta dari memori aku…


****

Yah, yah. Malam itu aku ama sepupu aku yang kebetulan teman sekelas aku juga, pergi ke warnet dekat rumah.
biasa..
"cari tugas" jdi alasan yang paling top dari rumah (walau pun sebenarnya memang betul nyari tugas ).
Setiba di warnet kita langsung cari tugas sih, tapi sekalian buka fb gitu.
Aku ama sepupu aku panggil aja Si Cantik, duduknya samping-sampingan. Pas aku buka fb ehh ternyata banyak teman satu kelas yang kebetulan ol.
Salah satu diantaranya ngajak chat gitu,,,,, :D

panggil aja dia Nobis.

“Pulang black..! dah malam”, kata Nobis.

----
Hehe kebetulan kulit aku hitam .. jadi dah biasa dipanggil black ama satu kelas.
----
“ntar lagi lagh..” jawabku.
“gag bole anak2 pulang malam-malam.”, lanjut Nobis.
“biar aja kale..” jawabku lagi..
----
Setelah agak lama chat akhirnya aku putuskan tuk offline gitu aja.
Besok-besoknya aku ama Nobis ini jadi tiba2 kompak gitu.. padahal awalnya ga seperti ini..
bahkan sekarang ini bisa dibilang teman dekat lah..
Gag beberapa hari aku buka fb lagi tapi dari hape. Ehh ada pesan,, ternyata dari Nobis.

----
“I hate you” itu pesan dia.
“I like you” balasku. Sebenarnya I like you itu bilang “aku sama sepertimu”.
Hehe sejak saat itu kami jadi sering balas-balasan chat dari fb.

tak berapa lama kemudian.....
Entah Datang dari mana sejak saat itu juga kekrabanku dengan Nobis mulai dibicarakan, oleh teman2 ku..
yah...gossip namanya...
dan sigosip sudah mulai beredaran, "Aku dibilang Suka ama si Nobis".
Yah walaupun sebenarnya ia.
hehe..

----
dan saat itu juga segala aktivitas kami dengan Nobis mulai diperhatikan oleh orang2 membuat kami merasa  mati gaya, tak tau berbuat apa2 sehingga
Kami pun mulai diam-diaman.
jujur, aku sebenarnya benci akan hal ini, aku ga mau dia diam sama aku gara2 hal ini..
dan aku  merasa ini semua salahku ,,dia diaam gara aku digosipin suka dengan diaa,
aku takut dia merasa terganggu dengan ini semua..
aku ga tau harus berbuat apa untuk ngomong.ngomong kayak dulu sama Nobis..


****
saat pulang sekolah..
tiba-tiba hape ku dimasuki sms dari nomor baru.

“hai…” katanya..
“cpa nie.?” Balasku dengan sigap
“leh kenal.?” Katanya
“ini siapa.?” Balasku lagi

----
Lama tak dibalas, aku pun mulai curiga.. Dan mulai berprasangka buruk ama orang lain.
yang dipikiranku saat itu juga adalah NObis

"pasti si Nobis ia pasti Nobis..” Tebakku.
Tiba-tiba hape bunnyi lagi, kali ini nomor yang tadi nelpon.

“halo..” jawabku dengan pelan.pelan.
“sssstttttttssstttt……” sahut orang yang disana.
----
Lalu telpon itu terputus. Dan dia kembali sms aku.
----
“maaf yah tadi itu abang kost ku..” sms orang tadi.
“ia, gpp. Kau siapa sih.?” Balasku.
“I’m classmate.” Balasnya.
----
(Wew.., aku benar benar yakin saat itu, kalo Dia itu  si Nobis.)
----
“Kau Nobis..?” jawabku.
“ia.”balasnya.
----
woww.. serasa kehujanan Bunga..
Saat itu aku senang sekali dia sms aku.
Dan mulai saat itu aku ingin kami sering smsan.
Terkadang aku juga mikir dia suka ama aku. Tapi aku belum yakin juga sih.

----
yah...
sama saat aku mulai dekat dengan Nobis, aktivitas kami jadi bahan tontonan..
semakin banyak komentar orang tentang kedekatan kami,
ntah mengapa aku pun mulai canggung buat ngobrol ama dia.
Yahh tapi tidak untuk mengurungkan niatku untuk tetap SMS-an sama sampai tepatnya semester II kelas 1.

dan pada saat itu juga, ada yang lain dengan obrolan kami..
pembahasan kami menuju ke arah  tentang pacar.
waktu aku nanya kalo dia udah udah punya pacar,
Dia jujur..Dan bilang kalau dia itu dah punya cewek. Katanya sih anak smpn 8.

----
tau kah kawand saat Dia mengucapkan itu,
anda pasti tebak raut muka ku,
yah..
:"(
aku sedih. Saat itu juga, Aku mulai cari tau siapa ceweknya itu.
dan pas kebetulan tetangga ku anak SMP8, katanya nama itu ga pernah di dengar dia..
aku ga bilang kalo si Nobis itu bohong, aku juga ga menyalahkan anak SMP8 itu..
munkin saja si Nobis emang pacaran sama SiDia,
munkin saja tetanggaku itu tadi ga kenal semua anak SMP8..

----
Yah yah yah, akhirnya aku pun mulai jauhi dia.
Walau alasan ku jauhi dia gag mantap, tapi aku rasa cukup jelas dengan kejujuran dia malam itu menyatakan dia udah punya cewek.
Secara aku juga cewek, aku gag mau donk ngerusak hubungan orang.

****
seiring berjalannnya waktu..
munkin dia aneh melihat tingkahku yang mulai menjauhi Dia..
Dia tau aku menjauhi dia.
Dan nganggap kami musuhan.
:(
Yah it’s ok lah aku terima.

dan munkin pikiran dia juga , ga usah ngomong dulu sama ku..
<sok nebak..>

----
saat kami latihan nyanyi gitu di sekolah, maklum anak sekolah dapat tugas kelompok dari guru seni.
hape ku bunyi tanda pesan baru, ternyata itu adalah message dari Nobis.
pas aku liad isi pesannya ada kumpulan huruf-huruf gitu kayak
dia acak, aku bingung . jadi ku tanya balik..
----
“mksd nya.?” Tanyaku.
“coba susun..” balasnya.
----
nah, aku tebak aja kalo isi pesaanya disusun jadi “I MISS YOU”
ku send aja..
----
“I MISS YOU..”jawabku.
dan ternyata balasan dari dia itu :
“I MISS YOU TOO FRIENDS..”
 terbayang Friend..
 friend..
 yah munkin hanya sebatas teman..

seperti biasa kami mulai akrab lagi dalam urusan SMS-an..
hehe..
nah, tiba2 angin datang lagi tuh,,
waktu latihan nyanyi lagi, dia juga datang. Mm,, senang sih bisa lihat Dia..
Hanya saja  aku rasa kami itu cuma temenan lewat hape aja.

tau kah kau kenapa..?
hanya gara.gara Gosip2 dari moncong teman.temanku membuat kami membisu dikelas.
kesimpulannya ngobrol langsung  gag pernah.
Kedekatan kami hanya melalui HP , Perasaan dan Pandangan...
tapi aku merasa kalo itu bukan kekurangan..
Sebatas itu aja aku sudah Bahagia..
----
dan tha daaa...
Kebahagiaanku itu dibawa angin ntah dimana..
kebahagianku itu hanya berlangsung tidak Lama..
saat kenaikan kelas kami mulai berselisih lagi.
bahkan dapat dikategorikan "Musuhan"
Bahkan sampai kelas II pun miss communication..
tak pernah ada komunikasi antara kami.
Atau bahkan kami lebih sering cuek-cuekan.
Aku tidak mengerti Dia..
Pikiran Dia sangat Sulit ditebak..
Maksud dia sebenarnya apa..?
kalo pun aku bersalah sama dia, Aku ingin cerita gitu loh..
Aku sangat.sangat tak tau.
----
aku lelah ,
aku ingin menenang kan Pikiranku..
aku pergi kewarnet..
dan aku melihat Dia di pemberitahuanku..
yah, dia ngomentari Fhotoku..
dan what..

>.<

komennya membuat aku muak..
dia ngoment dengan kata2 kotor gitu..
aku ga ngerti maksudnya..
aku ga tau dia sengaja ato ga..
aku  marah..
aku sungguh marah..

apa maksudnya ngoment kata2 kotor di fotho ku..'
aku rasa fothoku ga bersalah sama dia..
kalo dia mau  ngoment,,
aku ingin langsung dengan orangnya..
Why...??
terkadang ilfeel ama dia. Gag nyangka dia ampek setega itu ngomong ama aku.
Kejam sih kata-kata nya saat itu.
Tapi yodalah mungkin emang kami gag bisa jadi teman dekat lagi.


----
okkeh..
aku putuskan untuk bermain dengan Egoo ku sendiri..
kau berbuat seperti itu, aku lebih dari itu...!!
mulai dari saat itu sampai sekarang..!!

---
Sad Ending..

0 komentar:

Posting Komentar